'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Antusias Peserta Mengikuti Zoominar LLHPB Pimpinan Wilayah “Aisyiyah Sumatera Selatan
19 Agustus 2020 19:17 WIB | dibaca 126

Dalam Rangka Mensukseskan Program Keluarga dan Komunitas Lenting, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PWA Sumsel, bekerja sama dengan LLHPB PPA dan TAF, mengadakan Edukasi tentang Situasi Pandemi Covid-19 dan Perilaku Hidup Sehat Khusus pada Perempuan pada: Hari Minggu 12 Agustus 2020 Pukul 13.00-15.30 WIB melalui media Zoom

 

Kegiatan Zoominar edukasi yang diselenggarakan LLHPB PWA Sumatera Selatan menyasar kepada ibu-ibu guru dikalangan amal usaha ‘Aisyiyah yang meliputi, Ibu Guru SMA 'Aisyiyah 1 Palembang, Ibu Guru SMK 'Aisyiyah Palembang, Ibu Guru MA 'Aisyiyah Palembang. Yang dalam kegiatan ini diikuti oleh 53 peserta.

 

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera Selatan Ibu dra. Hj. Darmi Hartati, MM menyampaikan sebuah harapan dari kegiatan ini yang nantinya lahir sebuah pemahaman tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) khusus pada perempuan ditengah Pandemi Covid-19 ini, yang lantas dari pemahaman tersebut diharapkan menjadi sebuah gaya/pola hidup sehat yang baru.

 

Dalam sambutannya juga beliau mengucapkan terima kasih kepada narasumber Ibu Sri Yulia, S.Kep., M. Kep ( Praktisi Kesehatan, Dosen STIKes Muhammadiyah Palembang) dan dr. Ary Rizaldi, Sp.OG ( Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi, RS Muhammadiyah Palembang) atas kesediaannya untuk sharing pengetahuan dan pengalaman, serta apresiasi yang tinggi dari segenap jajaran PWA Sumatera Selatan kepada Panitia penyelenggara atas keberlangsungan dan kelancaran acara.

 

Dalam acara ini juga diserahkan Zoominar Kit  secara simbolis berupa 2 buah masker berlogo LLHPB, 2 botol Hand Sanitizer 60ml, serta Handwash 100ml yang langsung diserahkan oleh Manager Area LLHPB Sumsel ibu Ns.Desi Rukiyati, S. Kep., M. Kes kepada Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera Selatan yang selanjutnya melalui Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera Selatan diserahkan kepada guru-guru di lingkungan amal usaha ‘Aisyiyah.

 

Zoominar yang diselenggarakan selama 2,5 jam ini terasa cepat sekali, mengingat banyaknya pertanyaan dan antusias nya para peserta mengikutinya, mengingat pentingnya pemahaman tentang perilaku hidup sehat khusus perempuan dalam situasi Pandemik Covid-19 seperti ini.

 

Di penghujung acara yang di pandu oleh ibu Ns. Indah Arifah, S. Kep, Ns mengajak para peserta untuk berfoto bersama sebelum menutup acara ini dengan hamdalah.

(M. Muttaqien Ch/LLHPB PW.’Aisyiyah Sumatera Selatan)

Shared Post: