'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Yudisium Daring Perdana STIKes ‘Aisyiyah Palembang “ Mengasah Kemampuan Adaptasi di tengah Pandemi Covid-19”
04 Agustus 2020 19:24 WIB | dibaca 283
 
STIKes ‘Aisyiyah Palembang menyelenggarakan Yudisium ke VI Program Studi D3 Kebidanan Angkatan XV Tahun Akademik 2019/2020, pada Hari hari Selasa 28 Juli 2020 M bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1441 H di Ruang Aula STIKes ‘Aisyiyah Palembang.

Yudisium dihadiri Oleh Anggota  Senat, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumsel, Badan Pembina Harian (BPH) STIKes ‘Aisyiyah Palembang dra. Hj. Darmi Hartati, MM, dra. Hj Zuammah dan dra. Hj Mardiah dan Ketua IBI Provinsi Sumsel Ibu Lisa Mora Braksan, S. Sos, M. Kes serta dihadiri pula oleh segenap dosen Prodi D3 Kebidanan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua IBI provinsi Sumsel Ibu Lisa Mora Braksan, S. Sos, M. Kes dan selanjutkan pengambilan sumpah dipimpin oleh bapak Akasya Basar, S.Pd dari Depag Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya Ketua STIKES ‘Aisyiyah Palembang Bapak Khoirin, SKM., M. Kes mengatakan bahwa sampai dengan saaat ini Jumlah alumni Prodi D3 Kebidanan adalah 1064 alumni. Teriring  doa dan harapan agar para alumni tetap terus mengembangkan ilmunya, menjadi kebanggaan orangtua serta selalu menjaga nama baik almamater.

Acara yudisium yang dilaksanakan secara daring ini tetap berjalan dengan khidmat, terbukti dengan antusiasnya para peserta yudisium dan para wali mahasiswa yang selama acara berlangsung tetap setia mendampingi anaknya. Ada moment-moment yang sangat mengharukan Ketika para orangtua menggalungkan Gordon keleher anaknya secara langsung. ini merupakan moment Langkah yang langka kita jumpai, bahkan tak terasa air mata itu mengalir dengan sendirinya bagi yang menyaksikan

Keadaan yang benar-benar tidak kita inginkan ini memaksa kita untuk segera beradaptasi dengan keadaan, keadaan yang memaksa kita untuk melakukan hal-hal yang selama ini tidak lazim kita kerjakan. Suka atau tidak suka kita harus memulai mengasah kemampuan beradaptasi di tengah Pandemi Covid-19 ini. Sebagai orang yang mengaku beriman ada suatu keyakinan dalam diri kita masing-masing bahwa setiap kejadian maupun ujian dalam hidup kita tidak akan pernah melampaui kemampuan kita, ada sebuah kesadaran bahwa di setiap kesusahan selalu ada terselip hikmah dan kemudahan yang menggiringinya.

Ibu dra. Hj. Darmi Hartati, MM selaku Ketua Badan Pembina Harian (BPH) STIKes ‘Aisyiyah Palembang mengucapkan terima kasih kepada seluruh orangtua/wali mahasiswa yang telah mendampingi dan menggalungkan Gordon kepada anaknya kami merasa terharu dan bangga ujar beliau karena bapak dan ibu telah mewakili STIKES ‘Aisyiyah Palembang. Dan juga ucapan terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam mendidik dan memberikan pengajaran kepada anak-anaknya. Beliau juga berpesan kepada para alumni untuk selalu menjada nama baik almamater karena di Pundak kalian tersemat  sebagai seorang kader Muhammadiyah ‘Aisyiyah dan tidak lupa teriring doa dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Selatan dan Badan Pembina Harian  STIKES ‘Aisyiyah Palembang semoga ilmu dan pengalaman yang  di peroleh dapat berguna bagi kepentingan agama, bangsa dan negara.

Narahubung (MM)

Shared Post: